PT KONTAK PERKASA FUTURES - Naik Rp 20.000, Harga Emas Lokal Tertinggi Sepanjang Sejarah


PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 03/07/2019 -  Harga emas logam mulia di pasar lokal Indonesia menciptakan rekor baru pada hari ini setelah terjadi kenaikan Rp 20.000/gram.

Hal tersebut terlihat dari harga logam mulia yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menyentuh Rp 665.000/gram naik Rp 20.000 dari sehari sebelumnya Rp 645.000/gram.

PT KONTAK PERKASA FUTURES

Itu merupakan harga emas kepingan 100 gram lumrah dijadikan acuan transaksi emas secara umum. Harga emas Antam di gerai penjualan lain bisa berbeda. 

Kenaikan harga terbesar setidaknya sejak akhir Agustus tahun lalu tersebut dipicu meroketnya harga spot emas dunia gegara potensi perang dagang Eropa-AS, serta kembali bergejolaknya hubungan dagang China-AS yang sempat mesra pasca KTT G20 akhir pekan lalu. 

Di sisi lain, harga beli kembali (buyback) emas Antam juga naik 3,21% hari ini menjadi Rp 643.000 per gram dari Rp 623.000 per gram kemarin. 

Harga itu dapat menunjukkan harga beli yang harus dibayar Antam jika pemilik batang emas bersertifikat ingin menjual kembali investasi tersebut. 



Terkait dengan harga emas di pasar spot global, kemarin harga logam mulia ini sudah mencapai US$ 1.418 per troy ounce, naik dari US$ 1.384 per troy ounce pada hari sebelumnya. 

Baca:

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Gokil! Harga Emas Kembali Tembus Rekor Tahun 2019


Hari ini, harga emas di pasar spot masih melanjutkan penguatan sebesar 0,39% menjadi US$ 1.423 per troy ounce, sekaligus mencetak rekor tertinggi sejak Mei 2013, setelah pekan lalu sempat mendekati posisi yang sama.


Di sisi lain, Antam juga menjual emas batangan dengan dasar ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram di berbagai gerai yang tersedia di berbagai kota, dari Medan hingga Makassar. 

Harga dan ketersediaan emas di tiap gerai bisa berbeda. Harga emas tersebut sudah termasuk PPh 22 0,9%. 

Masyarakat bisa menyertakan NPWP untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah yaitu 0,45%. Naiknya harga emas ukuran kecil itu biasanya mengindikasikan risiko yang menguat kemarin.
Smber : CNBCNEWS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indeks Hong Kong Dibuka Lebih Tinggi Pada Hari Rabu

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Setelah Menang Banyak, Rupiah Kini Terlemah di Asia...

Kontakp Perkasa - Emas Tahan Penurunan seiring Laporan Data Pekerjaan A.S. Membawa Fokus pada Fed