PT KONTAK PERKASA - Dolar Di Bawah Tekanan Setelah Fed Memicu Spekulasi Pada Pemangkasan Suku Bunga Besar


PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI  19/07/2019 - Dolar berada pada posisi defensif pada hari Jumat setelah pejabat Federal Reserve mendukung ekspektasi penurunan suku bunga agresif bulan ini untuk mengatasi tekanan harga yang melemah.
Pada konferensi bank sentral hari Kamis, Presiden Fed New York John Williams mengemukakan langkah-langkah pencegahan untuk menghindari keharusan berurusan dengan inflasi yang terlalu rendah dan suku bunga.
Meskipun seorang perwakilan Fed New York kemudian mengatakan komentar Williams bersifat akademis dan bukan tentang arah kebijakan langsung, investor masih menyampaikan komentarnya bersama dengan komentar terpisah dari Wakil Ketua Fed Richard Clarida sebagai sinyal dovish dari bank sentral.
Dolar berada di level 107,42 yen, naik 0,15% pada awal perdagangan, setelah mencapai level tiga minggu terendahnya di 107,21 pada hari Kamis, sementara euro juga melemah 0,15% ke level $ 1,12555 dari level sebelumnya $ 1,1282. Pada minggu ini, dolar turun 0,4% versus yen dan hampir datar pada euro.
Indeks dolar, yang mencapai level dua minggu terendah di 96,648, melonjak ke level 96,824. (knc)
Sumber : Reuters

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indeks Hong Kong Dibuka Lebih Tinggi Pada Hari Rabu

PT KONTAK PERKASA FUTURES - Setelah Menang Banyak, Rupiah Kini Terlemah di Asia...

Kontakp Perkasa - Emas Tahan Penurunan seiring Laporan Data Pekerjaan A.S. Membawa Fokus pada Fed