Bursa Hong Kong Menguat 0,08% Saat Jeda


PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 19/02/2019 -  Bursa saham Hong Kong bergerak stagnan dengan menguat tipis pada saat jeda perdagangan hari ini. 

Penguatan tipis bursa Hong Kong tersebut mempertahankan kinerja positif di awal pekan ini. Dimana investor tampaknya mulai optimistis dengan perkembangan pembicaraan Amerika Serikat dengan China. 

Diman indeks Hang Seng tercatat menguat 0,08% atau bertambah 21,64 poin ke level 28.368,65.

kontak perkasa futures


Kinerja bursa saham Asia pada perdagangan kemarin sangat meyakinkan karena euforia hubungan AS-China yang semakin mesra. Setelah sepekan lalu bertemu di Beijing, AS-ChIna akan melanjutkan dialog dagang di Washington pekan ini. 

Para pemimpin kedua negara seakan berlomba mengeluarkan pernyataan bernada optimistis. Presiden China Xi Jinping menyatakan berbagai kemajuan sudah diraih dalam perundingan selama sepekan di Beijing dan diharapkan berlanjut di Washington. 

kontak perkasa futures

"Konsultasi antara dua pihak telah mencapai kemajuan. Saya berharap Anda semua akan melanjutkan upaya ini guna mencapai kesepakatan bersama. Win-win agreement," tutur Xi dalam pidato di Great Hall of the People, mengutip Reuters. 

Presiden AS Donald Trump tidak kalah bungah. Eks pembawa acara reality show The Apprentice itu bahkan sudah berani sesumbar bahwa AS siap untuk menghapus bea masuk terhadap impor produk-produk made in China. 

kontak perkasa futures

"Kita sudah lebih dekat untuk menuju kesepakatan dagang. Saya akan merasa terhormat untuk menghapus berbagai bea masuk jika kesepakatan sudah tercapai," tegas Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih, mengutip Reuters. 

Damai dagang adalah sebuah momentum yang amat dinantikan di seluruh dunia. Sebuah pendorong yang sangat signifikan bagi pasar keuangan Asia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatian! Facebook-Instagram-WhatsApp Masih Down

Wall Street Hijau, Penjualan Ritel Tokcer, Kurang Apa Lagi?

Gara-Gara Brexit, Harga Emas Kembali Sentuh US$ 1.300