Kontak Perkasa - Ketegangan Perdagangan Pasar Kerja Lulusan Cina


KONTAK PERKASA BALI - Sejumlah rekor 8,34 juta lulusan universitas akan memasuki pasar kerja Cina musim panas ini di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan antara Washington dan Beijing.

Pengamat mengatakan bahwa ketika ekonomi yang bergantung pada ekspor Tiongkok bersiap untuk lebih banyak hit dari kenaikan tarif, yang baru-baru ini diberlakukan oleh Presiden AS Donald Trump, pasar kerja negara itu akan lebih ketat untuk semua orang termasuk lulusan baru.

Dan dampak dari ketidaksesuaian pekerjaan di antara lulusan perguruan tinggi telah lama menimbang tingkat pekerjaan mereka yang sebenarnya hanya 52% tahun ini, menurut survei terbaru.

Itu berarti lebih dari 4 juta lulusan akan segera bergabung dengan jajaran mereka yang menganggur, meskipun banyak dari mereka mungkin memilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi, survei menemukan.

Lulusan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menemukan pekerjaan atau puas dengan pekerjaan yang memiliki gaji lebih rendah atau prospek karier yang buruk, kata Crothall.

Yang memperburuk keadaan, jumlah peluang kerja di China semakin berkurang ketika Cina mencoba untuk beralih dari industri padat karya, kata Wang Zhangcheng, kepala Institut Ekonomi Tenaga Kerja di Universitas Ekonomi dan Hukum Zhongnan - KONTAK PERKASA
Sumber : VOA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatian! Facebook-Instagram-WhatsApp Masih Down

Wall Street Hijau, Penjualan Ritel Tokcer, Kurang Apa Lagi?

Gara-Gara Brexit, Harga Emas Kembali Sentuh US$ 1.300