PT KP PRESS || Emas Menguat Seiring Penyebaran Virus Mendorong Permintaan Safe-Haven



PT KONTAKPERKASA FUTURES BALI 27/01/2020 - Emas melonjak seiring penyebaran virus korona secara global mendorong permintaan untuk aset-aset perlindungan.
Harga naik 1,1% karena sentimen risk-off menyapu pasar, dengan ekuitas jatuh  dan Treasures naik. Dalam upaya terbaru penahanan, Cina memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek selama seminggu dan melarang semua tur keluar negeri untuk menghindari agar wisatawan menambah penyebarannya.
Pemerintah Presiden Xi Jinping berada di bawah tekanan untuk memerangi wabah yang menunjukkan sedikit tanda melambat, dengan lebih dari selusin negara dan wilayah melaporkan penyakit di dalam perbatasan mereka. Sementara pengembalian dari penghindaran risiko mendukung aset haven seperti emas, investor juga menilai sejauh mana virus dapat menjauhkan konsumen dari toko, mengurangi pengambilan yang biasa dalam pembelian emas selama periode liburan.
Harga Emas spot diperdagangkan 0,5% lebih tinggi pada $ 1,579,72 per ounce pada pukul 11:40 pagi waktu Hong Kong. Perak naik 0,7% dan platinum jatuh. Palladium turun 1,7%, lanjutkan penurunannya dari rekor tertinggi. (Tgh)
Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatian! Facebook-Instagram-WhatsApp Masih Down

Wall Street Hijau, Penjualan Ritel Tokcer, Kurang Apa Lagi?

Gara-Gara Brexit, Harga Emas Kembali Sentuh US$ 1.300